Begini Kesaksian Warga saat Penangkapan Terduga Teroris di Palembang, Ternyata

Begini Kesaksian Warga saat Penangkapan Terduga Teroris di Palembang, Ternyata
Jalan Toman II, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan, tempat penangkapan terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror Polri. Foto: ANTARA/M Riezko Bima Elko P/21

jpnn.com, PALEMBANG - Penangkapan salah seorang terduga teroris oleh Detasemen Khusus 88 (Densus) Antiteror Polri di Jalan Toman II, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan, sempat menjadi tontonan warga.

Edo, 33, warga Jalan Toman II RT 039/15 Kelurahan Sako, Selasa, mengatakan penangkapan terjadi pada Senin (13/12) siang sekitar pukul 12.30 WIB.

Saat itu, dia dikejutkan dengan suara ramai orang yang bersumber dari luar rumahnya. Lantas, dengan seketika pemilik tempat cuci pakaian ini langsung terperanjat menengok sumber keramaian itu.

Dari balik pagar rumahnya, dia melihat sekelompok orang menyandang senjata api dan berpakaian sipil.

Mereka secara tiba-tiba bergerak mengepung seorang pria yang sedang melintas di ruas jalan tepat di samping rumahnya tersebut.

“Saya sempat melihat beberapa waktu. Orang yang ditangkap sekelompok orang itu adalah seorang pria. Kemudian pria itu dibawa masuk ke dalam mobil minibus lalu membawanya pergi,” kata dia lagi.

Menurut dia, meskipun kejadian tersebut disaksikannya tak terlalu lama. Lantaran mendapatkan pelarangan dari seseorang yang berpakaian sipil tadi. Ia menyakini pria terduga teroris itu bukan warga wilayah sekitar tempat tinggalnya.

“Saya enggak begitu memastikan wajahnya. Sepertinya bukan orang sini,” ujarnya lagi.

Penangkapan salah seorang terduga teroris oleh Detasemen Khusus 88 (Densus) Antiteror Polri di Jalan Toman II, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Kota Palembang, Sumatera Selatan, sempat menjadi tontonan warga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News