Begini Kondisi Giring Ganesha Usai Operasi Laparoskopi

Begini Kondisi Giring Ganesha Usai Operasi Laparoskopi
Giring Ganesha ditemui disela-sela acara Malam Anugerah Bung Hatta Anti Corruption Award 2017 di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan. Foto: Djainab Natalia Saroh/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Giring Ganesha alias Giring Nidji diketahui baru saja menjalani operasi laparoskopi atau operasi lubang kunci adalah prosedur bedah minimal invasif yang dilakukan dengan membuat sayatan kecil di dinding perut. 

Selama dua hari, Giring Nidji menginap di rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan. Hal itu diketahui dari unggahan Giring Nidji di akun Instagram pribadinya.

Pada foto yang diunggah Sabtu (24/11), Giring Nidji memperlihatkan kondisinya di ruang operasi. 

Begini Kondisi Giring Ganesha Usai Operasi Laparoskopi
Giring Ganesha di ruang operasi.

“Terima kasih dokter Octo, dokter Taslim dan jajaran suster suster hebat Rumah Sakit Pondok Indah. Laparaskopi nya lancar dan aku sudah merasa lebih sehat sekarang. Terima kasih juga doa doanya kawan kawanku … doa dan cinta untuk kalian semua,” tulis Giring sebagai keterangan.

Usai menjalani operasi, Giring pun kini sudah diperbolehkan pulang. Dia juga mengunggah foto bersama putra bungsunya di ranjang.

"Akhirnya bisa pulang... harus semangat agar minggu depan sudah bisa berjuang lagi...," kata Giring.

Diketahui, laparoskopi dilakukan untuk keperluan diagnosis atau pengobatan. Melalui metode ini, dokter akan mampu melihat sejumlah kelainan, seperti infeksi, kista, fibroid, dan perlengketan, di dalam organ perut atau panggul. (mg7/jpnn)


Giring Ganesha alias Giring Nidji bersyukur sudah bisa kembali ke rumah setelah menjalani operasi laparoskopi.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News