Begini Kondisi Ratusan Rumah di Nusukan Solo yang Dikosongkan Pemiliknya

Begini Kondisi Ratusan Rumah di Nusukan Solo yang Dikosongkan Pemiliknya
Kondisi rumah warga di Kelurahan Nusukan, Solo, yang telah dikosongkan pemiliknya, Jumat (26/11). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

jpnn.com, SOLO - Ratusan rumah di Kelurahan Nusukan, Kota Surakarta yang dikosongkan pemiliknya sejak pekan lalu masih berdiri. Namun, sebagian besar bangunannya sudah tidak memiliki pintu, jendela bahkan atap.

Sejak ratusan warga Nusukan Solo mengosongkan rumahnya, mereka ikut membongkar sendiri material yang masih dapat dimanfaatkan.

Begini Kondisi Ratusan Rumah di Nusukan Solo yang Dikosongkan Pemiliknya

Lokasi: Kelurahan Gilingan, Surakarta, Jumat (26/11/2021). Foto: Romensy Augustino/JPNN.com

Nantinya, bangunan rumah itu bakal dihancurkan karena berada di jalur pembangunan rel Ganda Fase 1 Solo-Semarang. Sementara ratusan pemiliknya sudah pindah mencari tempat tinggal baru.

Pantaun JPNN.com pada Jumat, (26/11) sore, beberapa warga Nusukan masih terlihat sibuk mengemasi perabot rumah tangganya.

Ada pula sejumlah warga yang masih menggunakan reruntuhan bangunan untuk tempat mengelas.

Namun, belum diketahui pasti jumlah warga yang belum mendapat tempat tinggal setelah mereka diberikan uang santunan oleh pemerintah melalui PT KAI.

Ratusan rumah di Nusukan Solo yang dikosongkan pemiliknya masih berdiri, tetapi sebagian sudah tidak ada atap dan jendela.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News