Begini Konsep Mas Agus Menata Wilayah Pemukiman Jakarta

Begini Konsep Mas Agus Menata Wilayah Pemukiman Jakarta
Agus Yudhoyono-Sylviana Murni. FOto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono tidak ingin wilayah hunian ibu kota sekadar menjadi tempat tinggal bagi warganya. Menurut dia, ruang hidup di Jakarta juga harus menjadi tempat berinteraksi dengan baik, rukun dan toleran, antar warga.

"Tentu kita ingin menghadirkan bukan saja rumah, tempat tinggal, tetapi tempat bermukim," kata Agus di Muara Angke, Jakarta, Selasa (11/10).

Karena itu, lanjut Agus, diperlukan peningkatan kualitas hunian melalui penataan menyeluruh. Terutama untuk wilayah pemukiman padat penduduk yang kini mayoritas kondisinya kumuh.

"Ya harus ditingkatkan kualitasnya, (padat penduduk) tidak harus sama dengan kumuh. Saya ulangi, padat penduduk boleh, tapi tidak harus sama dengan kumuh," kata Agus.

Meski begitu, diakuinya bahwa menata hunian Jakarta bukan pekerjaan mudah. Salah satunya dikarenakan jumlah penduduk yang besar dan lahan yang sangat terbatas.

Karenanya, putra Susilo Bambang Yudhoyono ini akan mengajak para ahli tata kota untuk ikut serta dalam melakukan penataan di Jakarta. Dengan begitu, ia yakin pembangunan hunian di Jakarta tak hanya sepihak.

"Penduduknya banyak, bagaimana mereka hidup secara layak. Nah, ini juga membutuhkan pemikiran bersama," pungkas Agus. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono tidak ingin wilayah hunian ibu kota sekadar menjadi tempat tinggal bagi warganya. Menurut dia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News