Begini Kronologi Ledakan Mobil di Tablig Akbar Habib Rizieq

Begini Kronologi Ledakan Mobil di Tablig Akbar Habib Rizieq
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Aparat Polres Metro Jakarta Timur menyelidiki kasus teror terhadap acara tablig akbar isra mikraj yang diselenggarakan Front Pembela Islam (FPI) di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (15/4) malam.

Dalam acara yang dipimpin Habib Rizieq Shihab itu, satu mobil diledakkan dan ditemukan dua mobil yang berisi delapan jeriken.

"Kasusnya sedang didalami," kata Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur, Kompol Wasiem dalam keterangan yang diterima, Minggu (16/4).

Menurut Wasiem, aksi teror itu terjadi saat FPI menggelar isra mikraj. Kemudian, tiba-tiba satu unit mobil meluncur dari fly over Jalan MT Haryono, tepatnya di RSP Otak Nasional mengarah Pancoran.

"Ada satu unit mobil Avanza melintas TKP, selanjutnya mobil tersebut mundur dan pada saat mundur terjadi ledakan dan menimbulkan kebakaran. Pada saat mobil kebakaran tidak ada nopolnya," kata Wasiem.

Dia menambahkan, kejadian itu berlangsung sekitar pada pukul 23.45. Setelah itu, kata Wasiem, api langsung dipadamkan para jemaah. Selanjutnya sebagian jemaah melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

"Kemudian menemukan dua mobil yang sedang berhenti jenis Toyota Kijang Grand warna abu-abu B 1525 AH dan Toyota Kijang Kapsul warna abu-abu B 7208 EQ tanpa pengendaranya. Ketika diperisa di dalam mobil terdapat jeriken yang diduga berisi bensin," tandas dia. (mg4/jpnn)


Aparat Polres Metro Jakarta Timur menyelidiki kasus teror terhadap acara tablig akbar isra mikraj yang diselenggarakan Front Pembela Islam (FPI)


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News