JPNN.com

Begini Modus Komplotan Pembobol Mesin ATM di Tangerang

Jumat, 28 Juni 2019 – 14:45 WIB Begini Modus Komplotan Pembobol Mesin ATM di Tangerang - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Subdit 3 Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya meringkus komplotan pencurian uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dalam melancarkan aksinya, para pelaku menggunakan modus mematikan listrik di ATM.

Lima orang diamankan dalam kasus ini. Mereka adalah F alias Fredy, 32; B alias Bokir, 49; DF alias Adi, 29; TH alias Dado, 35; dan RY alias Nada, 24.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, para pelaku biasa menyasar lokasi ATM yang sepi. Dari aksinya, 6 mesin ATM di Kota Tangerang berhasil dibobol mereka.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Komplotan Pencuri dengan Modus Ganjal Mesin ATM di Jaksel

“Kasus yang melibatkan beberapa tersangka ini adalah pencurian uang di mesin ATM dengan model mematikan aliran listrik,” ungkap Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (28/6).

Para tersangka memiliki peran masing-masing. Tersangka Fredy, bertugas mencabut saklar pada mesin ATM dan menggantinya dengan saklar yang bisa operasikan oleh remot.

Sedangkan tersangka Dado, Bokir, dan Nada memantau keadaan sekitar serta mengalihkan perhatian orang-orang sekitar. Terakhir, Adi bertugas sebagai joki yang mengemudikan mobil untuk kabur seusai beraksi.

BACA JUGA: Komplotan Pembobol Mesin ATM di Batam Dibekuk di Lampung

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...