Begini Penampakan Rumah Pribadi Bupati Bengkayang Suryadman Gidot

Begini Penampakan Rumah Pribadi Bupati Bengkayang Suryadman Gidot
Rumah pribadi Bupati Bengkayang Suryadman Gidot di Pontianak. Foto: dari Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Rumah pribadi Bupati Bengkayang Provinsi Kalimantan Barat, Suryadman Gidot di Jalan Kemakmuran, Kecamatan Pontianak Kota, Rabu (4/9) tampak sepi dari aktivitas.

Begitu juga mes Pemerintah Kabupaten Bengkayang di Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, juga terlihat sepi setelah operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Antara melansir, di kedua lokasi tadi, tak tampak penghuni. Rumah terlihat tertutup serta tidak ada police line atau penyegelan. Adapun penghuni di mes Pemda Bengkayang yang sempat keluar dari mes yang diduga menjadi tempat terjadinya OTT KPK, enggan menemui awak media.

BACA JUGA: Bupati Bengkayang Suryadman Gidot dan 2 Anak Buahnya Ditangkap KPK

Sementara itu, juru bicara KPK Febri Diansyah menyatakan Bupati Bengkayang Suryadman Gidot yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat, hingga kini masih menjalani pemeriksaan intensif di gedung Merah Putih KPK di Jakarta.

Gidot diamankan petugas KPK dalam OTT Selasa (3/9). "Lima orang termasuk Bupati Bengkayang, pejabat pemerintah Kabupaten Bengkayang lainnya sudah di KPK. Mereka sedang proses pemeriksaan secara intensif," kata Febri.

KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status Bupati Bengkayang dan enam orang lain yang diamankan dalam OTT tersebut. (andilala/ant/jpnn)


Bupati Bengkayang Suryadman Gidot yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar itu masih diperiksa KPK.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News