Begini Penegasan AHY soal Bacawapres Pendamping Anies, Sabar Ya

Begini Penegasan AHY soal Bacawapres Pendamping Anies, Sabar Ya
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) soal bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan penetapan bakal calon wakil presiden (bacawapres) pendamping bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan diserahkan kepada eks gubernur DKI Jakarta itu.

Hal itu sesuai kesepakatan elite parpol di Koalisi Perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, NasDem, dan PKS.

Menurut AHY, mereka pun telah menyepakati sejumlah kriteria yang harus dipenuhi oleh bakal cawapres pendamping Anies.

“Itu semua kami serahkan pada akhirnya kepada bakal calon presiden kami, Mas Anies Rasyid Baswedan untuk bisa menentukan siapa yang dianggap terbaik, dan bisa membawa kemenangan bersama kami,” kata AHY.

Hal itu disampaikan AHY seusai menyambangi Sekretariat Bersama KIB Pendukung Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (7/6).

AHY pun kembali mengingatkan agar bacapres yang diusung dan partai-partai anggota Koalisi Perubahan segera menetapkan bacawapres.

“Perlu segera karena kami juga ingin lebih cepat membangun sinergi dan kolaborasi yang lebih terintegrasi secara utuh dari tingkat atas sampai dengan akar rumput,” tuturnya.

Menurut putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, waktu menjadi poin krusial dalam kerja-kerja untuk meraih kemenangan di Pilpres 2024.

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkata begini soal bacawapres pendamping Anies Baswedan. Semoga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News