Begini Pengakuan Rossi Usai Gagal Finis di Podium Australian GP

Begini Pengakuan Rossi Usai Gagal Finis di Podium Australian GP
Valentino Rossi (46) saat bersaing dengan Andrea Iannone dan Marc Marquez. Foto: AFP

jpnn.com - PHILLIP ISLAND - Untuk kedua kalinya di musim balapan tahun ini, Valentino Rossi gagal finis di podium. Dia harus merelakan posisi ketiga kepada rider Ducati Andrea Iannone, dalam race MotoGP di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10) siang WIB.

Sementara di tempat kedua ditempati rekan setim sekaligus pesaing ketatnya meraih juara tahun ini Jorge Lorenzo. Podium pertama diduduki Marc Marquez. 

Usai balapan, Rossi mengaku sudah berusaha sekuat tenaga untuk setidaknya naik podium. Aksi saling salip antara Rossi, Marquez dan Iannone membuat balapan kali ini begitu dramatis. Ditambah lagi suksesnya Marquez melewati Lorenzo di depan, membuat situs MotoGP melabeli balapan kali ini dengan race paling dramatis sepanjang masa.

"Saya sudah berusaha. Seharusnya hasil bisa lebih baik. Tetapi ini oke juga," kata Rossi di laman MotoGP, usai balapan.

Dengan posisi akhir balapan lebih mengunguntungkan buat Lorenzo, di papan klasemen sementara pun selisih dua kandidat juara ini hanya 11 poin, di saat musim hanya menyisakan dua balapan lagi (Sepang dan Valencia).

"Ini bisa lebih baik jika saya mampu menyalip Iannone di lap terakhir. Dan saya malu pada diri sendiri karena tidak mampu naik di podium. Saya memiliki kecepatan yang baik selama perlombaan, sehingga tempat keempat sangat disayangkan," ujar Rossi.

Secara matematis, Rossi bisa mengklaim gelar di Malaysia bila rider berjuluk The Doctor ini minimal finis di tempat ketiga dan Lorenzo tak dapat poin. Namun melihat performa kedua rider Movistar Yamaha yang sama-sama masih on fire, apapun bisa saja terjadi. (adk/jpnn)

PHILLIP ISLAND - Untuk kedua kalinya di musim balapan tahun ini, Valentino Rossi gagal finis di podium. Dia harus merelakan posisi ketiga kepada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News