Begini Penjelasan Kapolda Metro Jaya Mengenai Kasus Pelaporan Kaesang

Begini Penjelasan Kapolda Metro Jaya Mengenai Kasus Pelaporan Kaesang
Kaesang Pengarep dalam vlog berjudul #BapakMintaProyek di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iriawan mengaku baru mendapat informasi mengenai pelapor Kaesang Pangareb oleh warga Bekasi bernama Muhammad Hidayat pada Selasa (4/7) malam.

Karenanya, dia akan memerintahkan kapolresta Bekasi mendalami laporan yang masuk di Polresta Bekasi tersebut.

"Di situ kalau tidak salah ada kata-kata 'kalau tidak menjalankan apa tentang yang ada di situasi itu, ndeso lah' kira-kira begitu," ujar Iriawan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (5/7).

Dia menilai laporan tersebut perkara biasa. Kebetulan ada nama Kaesang. Itu pun kata dia, belum diketahui Kaesang mana yang dilaporkan. Apakah benar anak Presiden Joko Widodo atau bukan.

"Makanya akan kami lakukan penyelidikan untuk memahami laporan tersebut. Dari penyelidikan, nanti kami lihat, ada saksi ahli yang memastikan apakah itu dalam ranah pidana atau tidak. Itu akan ditentukan," jelas mantan Kadiv Propam Polri tersebut.

Saat ditanya soal nama terlapor secara spesifik, jenderal bintang dua ini menyebutkan pada berkas pelaporan tidak disebutkan nama belakangnya.

"Hanya Kaesang saja. Itu kan harus dilihat juga di mana bicara, rekamannya apa dan sebagainya. Kami lakukan lidik (penyelidikan-red). Perkembangannya nanti disampaikan," tambahnya.(fat/jpnn)


Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Muhammad Iriawan mengaku baru mendapat informasi mengenai pelapor Kaesang Pangareb oleh warga Bekasi


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News