Begini Perasaan LaNyalla Usai Lihat Benda-Benda Peninggalan Rasulullah SAW

Begini Perasaan LaNyalla Usai Lihat Benda-Benda Peninggalan Rasulullah SAW
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melihat benda-benda peninggalan Rasulullah SAW di tempat penyimpanannya di daerah Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021). Foto: Humas DPD RI.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti merasa mendapat spirit dan motivasi setelah melihat benda-benda peninggalan Rasulullah SAW di tempat penyimpanannya di daerah Cinere, Depok, Jawa Barat, Kamis (23/9).

LaNyalla merasa mendapat spirit dan motivasi untuk selalu meneladani sisi kehidupan Nabi.

"Dengan melihat dan mengetahui lebih dekat peninggalan Nabi Muhammad SAW kita bisa melihat gambaran kehidupan Rasulullah dan para sahabatnya dalam memperjuangkan Islam."

"Ini menjadi spirit dan motivasi kita semua dalam perilaku kehidupan sehari-hari agar selalu mengikuti apa yang dilakukan, role model kaum Muslim yaitu Rasulullah," ujar LaNyalla.

Berbagai artefak milik Nabi Muhammad SAW yang ada di sana antara lain sorban, tongkat, rambut, darah bekam, tempat minum, sandal hingga tapak kaki.

Sorban Rasulullah yang ada di tempat tersebut berwarna hijau kombinasi putih.

Sorban itu diyakini sebagai sorban favorit atau sering dipakai oleh Rasulullah.

"Tongkat milik Rasulullah yang ada di sini juga tongkat kesukaan beliau. Tongkatnya diberi nama Al Saaja, yang merupakan peninggalan dari Nabi Ibrahim," ujar Ludi, salah satu penanggung jawab tempat penyimpanan artefak.

Begini perasaan LaNyalla Mahmud Mattalitti usai melihat benda-benda peninggalan Rasulullah SAW.