Begini Perilaku Generasi Milenial Sebagai Pengguna Marketplace

Begini Perilaku Generasi Milenial Sebagai Pengguna Marketplace
Akademisi sekaligus pengusaha Ari Arisman. Foto: dok. pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Akademisi sekaligus pengusaha Ari Arisman mengatakan pengguna marketplace dari generasi milenial memliki krisis loyalitas.

Dia mendapati berbagai keunikan perilaku pengguna marketplace, khususnya generasi milenial setelah melakukan penelitian dengan membuat model loyalitas.

Dari penelitian itu, Ari menemukan kualitas layanan berbasis elektronik menjadi hal paling fundamental dalam proses penyampaian nilai perusahaan kepada pengguna marketplace.

Pengguna marketplace akan menilai beberapa aspek utama yang diberikan perusahaan terutama dari kualitas informasi.

Oleh karena itu, marketplace harus bisa mengakomodir kebutuhan penggunanya, baik dari keakuratan, relevansi, ketepatan waktu, dan kelengkapannya.

"Marketplace juga harus memberikan jaminan keamanan yang baik agar pengguna merasa rasa aman, ujar Ari, dalam keterangannya, Sabtu (8/7).

Fitur navigasi dan akses yang murah, serta Kelengkapan fungsi transaksi yang diberikan oleh penyedia layanan marketplace juga menjadi dasar evaluasi oleh setiap pengguna yang dianggap sebagai keutamaan fungsional dari website/aplikasi marketplace.

"Pengguna marketplace akan menilai bahwa penyedia layanan harus memberikan fasilitas penciptaan relasi konsumen yang baik," lanjut Ari.

Akademisi sekaligus pengusaha Ari Arisman meneliti perilaku generasi milenial sebagai pengguna marketplace.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News