Begini Perjalanan Timnas U-16 Meraih Juara di Vietnam

Begini Perjalanan Timnas U-16 Meraih Juara di Vietnam
Timnas U-16 rayakan kemenangan setelah hajar Taiwan 11-0. Foto: Timnas U16 for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Dalam turnamen invitasi yang melibatkan empat negara itu, keunggulan skuat Garuda Muda cukup mutlak.

Bukan sekadar juara, Indonesia menjadi pemuncak klasemen dengan tujuh poin, tak terkalahkan, dan lebih fantastis lagi mampu menyarangkan banyak gol. Bagaimana perjalanan timnas sampai meraih gelar juara?

Lawan Myanmar (menang 4-1)

Mengawali turnamen dengan menantang Myanmar U-16 yang notabene dikenal bagus pembinaan usia mudanya, skuat Garuda muda mampu tampil dominan. Sayangnya, mereka sempat tertinggal 0-1 terlebih dulu.

Myanmar mencetak gol via titik penalti pada menit ke-37. Tapi, perlahan tapi pasti pemain Indonesia yang baru kali pertama tampil di luar Indonesia menunjukakn kesabaran dan ketenangannya.

Indonesia akhirnya bisa menyamakan skor via Rendy Juliansyah dan kemudian membalikkan keadaan setelah Andre Oktaviansyah, Brilyan Neghieta, dan Hamsah Lestaluhu masing-masing pada menit ke-55, 63, dan 72.

Lawan Vietnam (Imbang 1-1)

Tekanan di laga ini cukup tinggi, karena Vietnam mendapatkan dukungan dari suporter tuan rumah. Namun, permainan Indonesia ternyata membuat Vietnam terkejut. Indonesia berhasil unggul terlebih dulu pada menit ke-23 melalui Brilyan Neghieta Aldama. Vietnam baru menyamakan kedudukan saat laga memasuki menit ke-52 via Nguyen Quoc, memanfaatkan tendangan sudut. Skor akhirnya imbang dan Vietnam serta Indonesia sama-sama mengoleksi empat poin

Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara di ajang Tien Phong Plastic Cup 2017 di Vietnam. Dalam turnamen invitasi yang melibatkan empat negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News