Tien Phong Plastic Cup 2017

Timnas U-16 di Ambang Juara Usai Tumbangkan Taiwan 11-0

Timnas U-16 di Ambang Juara Usai Tumbangkan Taiwan 11-0
Timnas U-16 rayakan kemenangan setelah hajar Taiwan 11-0. Foto: Timnas U16 for JPNN

jpnn.com, VIETNAM - Timnas U-16 Indonesia berhasil menumbangkan Taiwan dengan skor 11-0 dalam laga terakhirnya di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam, Minggu, (18/6) petang.

Kemenangan dengan hasil telak tersebut membawa Indonesia kian dekat dengan gelar juara.

Timnas U-16 memastikan akan membawa gelar itu ke Tanah Air bila Vietnam gagal menang dengan skor besar serupa saat melawan Mynamar malam ini.

Pelatih Fakhri Husaini yang menerapkan formasi 4-3-3 pada laga tersebut mengatakan mereka langsung tampil menyerang sejak menit awal.

Pada 10 menit pertama, ketegangan memang terlihat dari pemain timnas U-16. Tapi, setelah gol pertama dihasilkan oleh Hamsa Lestaluhu pada menit ke-10, permainan skuat Garuda Muda semakin lepas.

Timnas kemudian mendapatkan tiga gol tambahan via Rendy Juliansyah. Hattrick striker andalan skuat Garuda Muda pada menit ke-26, 37, dan 44 itu menutup skor babak pertama dengan 4-0.

Taiwan U-16 rupanya belum sadar dengan kemampuan skuat Garuda Muda dan masih berusaha untuk memperkecil skor dengan bermain langsung menekan pada babak kedua. Tapi, usaha mereka tak membuahkan hasil dan justru Indonesia kembali menggila.

Hamsa Lestaluhu kembali mencetak gol menit ke-55, Rendy yang sedang haus gol kembali mencetak gol pada menit ke-56 dan 57. Bagus membuat skor menjadi 8-0 pada menit ke-70. Skor itu belum membuat kran gol timnas terhenti. Mereka kembali mencetak gol melalui Rendy menit ke-78.

Timnas U-16 Indonesia berhasil menumbangkan Taiwan dengan skor 11-0 dalam laga terakhirnya di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News