Begini Pesan OSO untuk Para Dai

Begini Pesan OSO untuk Para Dai
Oesman Sapta Odang. Foto: dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta berharap para dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI) mampu memperkokoh pemahaman 4 Pilar MPR, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Harapan tersebut disampaikan Oesman saat memberi sambutan dalam Silaturahim Kebangsaan bersama ratusan dai, di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (21/4).

"Saya berharap para dai mampu memperkokoh 4 Pilar MPR sebab para dai ini melaksanakan dakwahnya pasti bernuansa Islam yang Rahmatan lil Alamin dan anggota IKADI adalah Muslim yang kesehariannya mengikuti jejak Rasulullah yang ingin mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia," kata Oesman.

Menurut OSO, sapaan Oesman Sapta, pertemuan ini mempunyai makna yang besar karena mampu memperkuat nilai-nilai kebangsaan seperti yang terkandung dalam 4 Pilar MPR.

"IKADI adalah organisasi yang menentang bentuk kezaliman sebab kezaliman adalah bertentangan dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," tegas senator dari Kalimantan Barat ini.

Selain itu, OSO juga yakin bahwa IKADI mendukung penguatan NKRI sebab penguatan NKRI adalah syarat utama terciptanya harmonisasi sosial di antara sesama warga negara.

"Bila ada perbedaan dan keberagaman, itu bukanlah sesuatu yang harus dihilangkan atau dimusuhi. Keberagaman justru dapat mendorong manusia untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta berharap para dai yang tergabung dalam Ikatan Dai Indonesia (IKADI) mampu memperkokoh pemahaman 4 Pilar MPR,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News