Begini Pesan Tegas Murad Ismail kepada Atlet, Wasit, Suporter, Penyelenggara POPMAL IV

Begini Pesan Tegas Murad Ismail kepada Atlet, Wasit, Suporter, Penyelenggara POPMAL IV
Gubernur Maluku Murad Ismail dan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menabuh tifa menandai pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV tahun 2022 di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11). (ANTARA/Jimmy Ayal)

jpnn.com - AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail mengingatkan atlet peserta Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) IV agar sportif dan tidak membuat keonaran bahkan konflik.

Murad Ismail mengancam akan mencoret atlet yang tidak sportif dan sengaja membuat keonaran bahkan konflik di ajang POPMAL IV yang berlangsung di Kota Ambon 17-27 November 2022.

"Saya tekankan kalau ada yang bikin konflik di POPMAL, saya coret dari semua pertandingan dan tidak akan diikutsertakan di event apa pun,” kata Murad Ismail saat pembukaan POPMAL IV di Lapangan Merdeka Ambon, Kamis (17/11).

“Atlet yang baik harus junjung tinggi profesionalisme dan berjiwa besar di setiap pertandingan,” tambah mantan Komandan Korps Brimob Polri itu.

Dia mengingatkan ribuan atlet dari 11 kabupaten/kota di Maluku yang akan bertanding pada 17 cabang olahraga di POPMAL  menunjukkan sportivitas dan profesionalisme.

"Jangan karena tersinggung lalu ribut. Di cabang olahraga apa saja, jika saya dapat laporan atlet ada yang ribut, saya langsung coret. Kalau terus ribut dan konflik, kita tidak akan pernah maju," ungkap Murad Ismal.

Ketua Umum KONI Maluku itu mengingatkan dan meminta para wasit hakim menegakkan keadilan dan kejujuran, serta penilaian secara objektif di setiap pertandingan.

Mantan Kapolda Maluku itu mengingatkan jangan sekali-kali membuat curang dan mengecewakan atlet yang ikut bertanding pada POPMAL.

Gubernur Maluku Murad Ismail menyampaikan pesan tegas kepada atlet, wasit, suporter maupun penyelenggara POPMAL IV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News