Begini Pesan Tri Tito Karnavian di Rakornas TP PKK 2023

Begini Pesan Tri Tito Karnavian di Rakornas TP PKK 2023
Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian (kanan) pada Rakornas TP PKK Tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (11/9). Foto: Humas TP PKK

jpnn.com - JAKARTA – Para pengurus dan kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di seluruh Indonesia diminta menjadi motor gerakan nasional dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Umum Tim Penggerak PKK Tri Tito Karnavian pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TP PKK Tahun 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (11/9).

"Oleh karena itu, tema Rakornas yang kita tetapkan adalah, ‘Kader PKK dan 10 Program Pokok PKK Melaju Menuju Indonesia Maju," kata Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian.

Rakornas tersebut turut dihadiri oleh jajaran TP PKK Pusat, Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kota se-Indonesia, Kepala Bappeda Provinsi, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi se-Indonesia.

Tri Tito Karnavian menjelaskan, tema rakornas ini menunjukkan Penggerak PKK sebagai kelembagaan yang besar, secara konsekuen menjadi motor gerakan nasional dalam pemberdayaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat. Sebab, di situlah terletak dasar-dasar pembangunan bangsa dan negara.

Dia menaruh harapan besar agar rakornas ini menghasilkan nilai tambah bagi pengembangan program-program PKK.

"Oleh karena itu, manfaatkanlah pertemuan ini sebagai forum tukar informasi dan pengalaman dalam rangka pengembangan Gerakan PKK," pesan Tri Tito Karnavian.

Dia juga berharap rakornas ini dapat menambah pemahaman dan wawasan para anggota maupun pengurus TP PKK, terutama mengenai berbagai kebijakan terkini terkait dengan strategi penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan pembangunan nasional.

Ketum TP PKK Tri Tito Karnavian menjelaskan tema Rakornas 2023, menyampaikan pesan penting untuk pengurus dan kader PKK.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News