Begini Pesan Wapres Ma'ruf Amin Jelang Iduladha di Tengah Pandemi

Begini Pesan Wapres Ma'ruf Amin Jelang Iduladha di Tengah Pandemi
Wapres Ma'ruf Amin. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin mengajak umat Islam untuk mengambil nilai keteladanan Nabi Ibrahim bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan.

Pesan ini disampaikan Wapres yang juga ketua umum nonaktif MUI Pusat, melalui video pada Rabu (29/7).

”Saatnya umat Islam mengambil makna keteladanan Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anak yang dicintainya. Di sini terdapat nilai keteladanan bagi kita, bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan,” kata Wapres.

Kiai Ma'ruf menuturkan bahwa Iduladha di tengah pandemi Covid-19 yang menyelimuti bangsa Indonesia, harus dijadikan momentum untuk memperbanyak amal ibadah dengan berbagi kebaikan dan membantu sesama anak bangsa.

“Saat ini adalah kondisi yang tepat untuk melakukannya, karena banyak saudara sebangsa dan setanah air sangat membutuhkan uluran tangan kita,” ucapnya.

Dia menyakini bahwa seluruh amal ibadah dan pengorbanan yang dikeluarkan di momen Iduladha ini bisa menunjang terciptanya kehidupan yang harmonis, baik antarsesama umat beragama maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Semoga Hari Raya Iduladha ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita serta menumbuhkan rasa kasih sayang dan kepekaan terhadap sesama, dalam rangka membangun kembali bangsa Indonesia yang maju, produktif, dan aman dari Covid-19,” tambahnya. (fat/jpnn)

Wapres Ma'ruf Amin menyampaikan pesan mendalam buat umat Islam jelang Hari Raya Iduldha.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News