Begini Saran Kepala Gugus Tugas Covid-19 ke Anies Baswedan

Begini Saran Kepala Gugus Tugas Covid-19 ke Anies Baswedan
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menjalin komunikasi dengan dirinya berkaitan dengan upaya mitigasi penularan virus corona, Senin (16/3) sore.

Dari komunikasi itu, Doni menganjurkan Anies untuk memperhatikan tempat keramaian seperti halte, terminal, dan kereta. Setidaknya, Pemprov DKI bisa menyiagakan seorang petugas yang bisa bicara pencegahan corona.

"Tadi, sekitar pukul 15.45 WIB, Bapak Gubernur DKI telah berkomunikasi dengan Kepala Gugus Tugas dan saya menganjurkan agar di semua tempat, halte, stasiun, baik itu kereta api, bus dan sebagainya, ditempatkan petugas yang dapat memberikan informasi," kata Doni ditemui awak media di Jakarta, Jumat (16/3).

Selain berbicara tentang informasi berkaitan corona, kata Doni, petugas yang dikerahkan Pemprov DKI bisa menghindari terjadinya penumpukan penumpang dalam sebuah moda transportasi.

Sebab, kata dia, penumpukan penumpang di dalam sebuah moda transportasi berisiko terhadap penularan virus corona 

"Jadi, apabila ada penumpukan, maka harus segera, bus Transjakarta segera bergerak. Tidak boleh terjadi penumpukan. Sebab, terjadinya penumpukan, akan sangat membahayakan kesehatan siapa pun juga," tutur Doni.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bakal terus berupaya mengantisipasi penyebaran virus corona di ibu kota.

Satu di antaranya, Pemprov DKI mengambil kebijakan untuk mengurangi jadwal keberangkatan dan jam operasional beberapa moda transportasi di ibu kota seperti MRT, LRT, dan Transjakarta.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Letjen Doni Monardo menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sempat menjalin komunikasi dengan dirinya berkaitan dengan upaya mitigasi penularan virus corona, Senin (16/3) sore.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News