Begini Sikap Prabowo Tanggapi Putusan MK

Begini Sikap Prabowo Tanggapi Putusan MK
Presiden terpilih Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto mengomentari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2024.

Menurut Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo yang juga Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu mengikuti seluruh proses yang berlangsung di MK.

Muzani menyebut Prabowo menilai perdebatan yang terjadi di MK terkait sengketa pemilu merupakan dinamika yang sehat untuk masa depan bangsa.

"Bagi beliau (Prabowo), semua pandangan, pemikiran bahkan perdebatan yang terjadi di persidangan Mahkamah Konstitusi adalah sebuah pemikiran yang sangat baik, cemerlang bagi kehidupan masa depan Indonesia," ujar Muzani di Jakarta Selatan, Senin (22/4).

Menurut Muzani, Prabowo kerap mendiskusikan seluruh argumentasi yang muncul dalam sidang MK.

Prabowo juga berdiskusi dengan orang dekatnya soal penggunaan hak dissenting opinion atau perbedaan pendapat hakim MK.

Muzani memastikan diskusi itu dilakukan Prabowo untuk menyerap seluruh aspirasi untuk menjadi modal dalam memimpin Indonesia nanti.

"Beliau sangat menghormati sebagai sebuah hak yang dimiliki oleh hakim konstitusi untuk menggunakan haknya dalam persidangan tersebut," ucapnya.

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menanggapi putusan MK terkait PHPU Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News