Begini Situasi di Sorong Setelah Bentrok Brimob dan TNI AL

Begini Situasi di Sorong Setelah Bentrok Brimob dan TNI AL
Ilustrasi - Polisi/anggota Brimob. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SORONG - Kapolda Papua Barat Irjen Johnny Eddizon Isir memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Sorong, Papua Barat Daya, aman dan kondusif pascabentrok sejumlah personel Polisi Militer TNI AL (Pomal) Lantamal XIV/Sorong dengan oknum anggota Brimob Polda Papua Barat Batalyon B Sorong.

"Buktinya aktivitas masyarakat di Kota Sorong berjalan seperti biasanya, karena situasinya aman dan kondusif," kata dia di Mapolresta Sorong Kota saat konferensi pers soal bentrok oknum TNI AL dengan Brimob, Minggu (14/4) malam.

Kondisi tersebut berkat kerja sama dan komitmen Pangkoarmada III, Daspasmar III, Danlantamal, dan Danrem untuk menjaga situasi kamtibmas di Kota Sorong aman dan kondusif.

Dia memastikan kasus bentrok antara oknum anggota TNI AL dengan oknum anggota Brimob akan diselesaikan secara tuntas dengan upaya pendekatan penyelidikan yang sedang berlangsung guna menunjang hubungan baik yang telah terjalin selama ini bisa tetap dipertahankan.

"Kami dari Polda akan melakukan penyelidikan secara tuntas dan utuh, selain mencari solusi penyelesaian tetapi juga membangun konsolidasi untuk tetap menjaga kamtibmas di wilayah Kota Sorong," ujarnya.

Kapolda uga menyampaikan permohonan maaf kepada TNI AL atas kejadian tersebut dengan harapan kiranya ke depan insiden seperti itu tidak terjadi lagi.

Dengan begitu relasi antara Polri dan TNI di wilayah Papua Barat Daya khususnya di Kota Sorong tetap terjalin baik.

Jenderal bintang dua itu juga mengungkap kondisi personel yang mengalami luka akibat bentrok tersebut.

Beginilah situasi terkini di Sorong setelah bentrok Brimob dengan prajurit TNI AL di Pelabuhan Sorong pada Minggu (14/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News