Begini Sosok Jokowi Menurut Ustaz Yusuf Mansur

Begini Sosok Jokowi Menurut Ustaz Yusuf Mansur
Presiden Jokowi bersama Ustaz Yusuf Mansur saat peresmian Rumah Sedekah. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur mengaku punya catatan sendiri tentang sosok Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi adalah sosok orang baik, jujur, sederhana.

Sang ustaz pun heran ketkka banyak yang menuding Jokowi dengan banyak keburukannya. Dia hanya bisa mengurut dada dengan begitu banyak fitnah yang menerpa Jokowi.

“Orang baik pasti akan banyak ujian, salah satunya difitnah, dihujat dan dserang dengan berbagai macam hoaks,” kata Yusuf Mansur yang mengaku dekat dengan Jokowi sejak masih menjabat sebagai Wali Kota Solo.

"Dengan hafalan Qur'an saya, saya yang begitu dekat dengan Pak Jokowi jadi saksi, apa yang sering dibicarakan tentang keburukan Pak Jokowi, hanya fitnah belaka. Ini kesaksian. Sungguh saya memperhatikan. Dan prihatin," sambungnya.

Dia juga heran dengan tudingan Jokowi anti-Islam. Memusuhi umat Islam. Kurang bersahabat dengan ulama, masgyul. Menurutnya, banyak tidak tahu bahwa Jokowi adalah muslim yang taat.

“Beliau biasa puasa sunah sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini tidak mungkin dipamerkan. Itu dari 2007 yang saya ketahui,” ujar Yusuf Mansur di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ustaz Mansur pun kemudian bercerita tentang ibu kandung Jokowi. Menurut teman sang ustaz, ibu kandung Jokowi, Sudjiatmi adalah muslimah yang taat. "Dari kawan saya. Kesaksiannya, Ibu kandungnya (Jokowi) Masyaallah. Dia tak pernah lelah mendoakan putranya. Dari tahun 2000-an baca Qulhu (surah Al Ikhlas) 100 kali, dan Al Fatihah 100 kali. Tiap malam," kata Ustad Mansur.

Dan doa ibu, adalah doa terbaik bagi anak-anaknya. Keberhasilan Jokowi, selain karena ikhtiarnya, tapi juga karena doa yang dipanjat sang ibunda.

Ustaz Yusuf Mansur mengaku punya catatan sendiri tentang sosok Capres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Jokowi adalah sosok orang baik, jujur, sederhana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News