Begini Strategi Adhi Karya agar Penumpang LRT Bisa Ngopi Santai

Begini Strategi Adhi Karya agar Penumpang LRT Bisa Ngopi Santai
jpnn

jpnn.com - JAKARTA - PT Adhi Karya mengandeng beberapa perusahaan pelat merah untuk memuluskan pengerjaan proyek kereta api ringan atau light rail transit (LRT). salah satunya yakni PT Jasa Marga.

Sinergi BUMN tersebut juga untuk mempermudah dan memberi kenyamanan kepada masyarakat saat akan menggunakan LRT.

"Kerjasama dengan BUMN lain dalam rangka sediakan TOD (Transit Oriented Development) supaya para pengguna bisa parkir, ngopi-ngopi santai, naik LRT balik lagi pulang ke rumah. Saat ini kami estimasi ada 14 TOD," tutur Direktur Utama (Dirut) Adhi Karya Kiswodarmawan di Jakarta, Rabu (9/9).

Kiswo memastikan, perseroan akan bertanggungjawab secara penuh untuk menuntaskan proyek bernilai sekitar Rp23 triliun ini. Termasuk dalam penyediaan kereta yang akan dilakukan oleh Kemenhub.

"Prinsipnya semuanya Adhi akan terlibat, karena kami bertanggung jawab untuk membuat prasaran, sistem, tiketing. Untuk penyediaan kereta akan dilakukan Kemenhub. Saya dengar akan lelang, Adhi akan ikut bagian dari itu," tandas Kiswo.

Sementara untuk harga tiket LRT, Kiswo belum bisa memastikannya untuk saat ini lantaran masih akan beroperasi pada 2018. Namun dia memastikan pemerintah akan memberikan subsidi sehingga tidak begitu memberatkan bagi penumpang LRT. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Adhi Karya mengandeng beberapa perusahaan pelat merah untuk memuluskan pengerjaan proyek kereta api ringan atau light rail transit (LRT).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News