Begini Strategi Jitu BRI Group Bikin Kalangan Millenial Melek Investasi

Sabtu, 17 April 2021 – 04:06 WIB
Begini Strategi Jitu BRI Group Bikin Kalangan Millenial Melek Investasi - JPNN.com
Bank Rakyat Indonesia (BRI). Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - BRI Group sebagai penyedia jasa keuangan terintegrasi terus berkomitmen untuk mendorong meningkatnya literasi keuangan di seluruh lapisan masyarakat.

Melalui BRI Danareksa Sekuritas, BRI Group gencar melakukan penetrasi yang menyasar generasi muda untuk melek investasi di pasar modal.

Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari mengatakan, investor (terutama dari generasi milenial) harus cermat memilih perusahaan sekuritas yang mampu menyediakan fasilitas edukasi dan informasi mencukupi.

Jika tidak, maka investor muda terhambat untuk memaksimalkan potensi mereka memutar uangnya melalui investasi di berbagai instrumen.

“Kita harus diversifikasi. Jangan semua investasi kita dimasukkan ke saham. Untuk milenial harusnya berbeda dengan orang yang sudah mau pensiun, tapi yang jelas harus menyisihkan uang baik dari gaji ataupun jajan yang diberikan orang tua. Milenial harus mau mencari sekurutas yang memberi edukasi,” tutur Friderica.

Dia mengungkapkan, secara umum ada dua tipe investor pasar modal di dunia. Keduanya yakni investor (trader) harian dan jangka panjang.

Investor harian adalah orang yang membeli saham untuk kepemilikan dalam jangka pendek.

Sementara trader jangka panjang cenderung mengumpulkan saham dalam rentang waktu panjang dan menengah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...