Begini Strategi Kasal agar Menang Menghadapi Tantangan Global

Begini Strategi Kasal agar Menang Menghadapi Tantangan Global
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji bersama 150 Perwira Mahasiswa Seskoal di Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Senin (11/11). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Dalam menghadapi tantangan global, bukan negara yang besar dengan Sumber Daya Alam (SDA) melimpah dan banyaknya Sumber Daya Manusia (SDM) yang akan menang, tetapi negara yang memiliki inovasi serta kreativitas tinggi yang bisa menghadapi tantangan global.

Demikian diungkapkan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji saat memberikan Pembekalan kepada 150 Perwira Mahasiswa Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Pendidikan Reguler Angkatan ke-57, di Bumi Cipulir Jakarta Selatan, Senin (11/11).

Oleh Sebab itu, menurut Laksamana Siwi, Seskoal memiliki peran yang sangat penting untuk mencetak perwira serta para calon pemimpin TNI AL yang unggul di masa depan.

“Saya percaya dengan berbekal pengetahuan, sumber daya serta resources yang ada, Seskoal dapat mencetak perwira TNI AL yang unggul, yang mampu menghadapi tantangan global,” ujarnya.

Pembekalan yang mengangkat tema “Dinamika Lingkungan Maritim dan Tantangan Kepemimpinan Masa Depan” ini disampaikan kepada 150 Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal terdiri dari 138 Perwira Mahasiswa (Pasis) TNI AL, 2 berasal dari TNI AD dan TNI AU serta 8 orang Pasis dari Negara Sahabat yaitu Australia, India, Malaysia, Singapura, Pakistan, Korea Selatan, Jepang dan Thailand yang sebentar lagi akan segera menyelesaikan pendidikannya di Seskoal.

Sementara itu, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian T dijumpai di sela-sela acara menyampaikan bahwa dalam menghadapi tantangan global, Seskoal akan melaksanakan reakreditasi menjadi “A”, sekaligus akreditasi internasional. Kemudian Seskoal akan meningkatkan kapasitas menjadi Lembaga Pendidikan yang berbasis riset.

“Pengembangan kurikulum dan penelitian yang kami lakukan, kesemuanya berbasis riset memenuhi standar internasional. Sehingga lulusan Seskoal nantinya dapat menjadi Komandan di lingkungan tugas internasional seperti PBB”, ungkap Komandan Seskoal.

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Aspers Kasal Laksamana Muda TNI I Nyoman Mandra, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, Waasrena Kasal Laksamana Pertama TNI Erwin S. Aldedharma, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit E. Witjaksono, Kadispenal Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, Kadisdikal Laksamana Pertama TNI Dr. Ivan Yulivan,serta Dosen dan Patun Seskoal.(fri/jpnn)

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji menyampaikan strategi kepada 150 Perwira Mahasiswa Seskoal agar menang menghadapi tantangan global.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News