Begini Strategi KMP Jegal Revisi UU MD3

Begini Strategi KMP Jegal Revisi UU MD3
jpnn

jpnn.com - JAKARTA – Koalisi Merah Putih sudah menyiapkan strategi khusus untuk menangkal gelombang revisi UU MD3. Meski PAN sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Hebat, KMP tak patah arang.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, meski sudah mendukung pemerintah, PAN masih punya kedekatan dengan KMP. Kedekatan itu akan dimanfaatkan untuk memengaruhi PAN.

“Kan belum tentu 48 anggota fraksi PAN saat voting hadir semua. Itulah permainan,” terang pria yang karib disapa Bamsoet itu, Sabtu (5/9).

Hal senada juga diungkapkan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Dia pesimistis UU MD3 akan direvisi. Pasalnya aturan itu dirasa sudah cocok dengan kondisi parlemen saat ini.

Menurut dia, sudah seharusnya jika pemerintah dikuasai partai KIH, maka parlemen mayoritas diisi KMP. ”Ini untuk check and balances. Agar pemerintah berjalan dengan baik,” ujar Ahmad. (aph)

 


JAKARTA – Koalisi Merah Putih sudah menyiapkan strategi khusus untuk menangkal gelombang revisi UU MD3. Meski PAN sudah bergabung dengan Koalisi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News