Pengamat: Komunikasi Politik Jokowi-JK Masih Berbau Kampanye

Pengamat: Komunikasi Politik Jokowi-JK Masih Berbau Kampanye
Presiden Joko Widodo (Jokowi). FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih menangani persoalan yang terjadi di Indonesia seperti situasi kampanye. Salah satu persoalan yang dihadapi adalah turunnya nilai tukar rupiah.

“Sehingga komunikasi politik yang dilakukan itu berbau-bau pada saat kampanye. Gimana caranya cari tenar. Kalau saya rumuskan komunikasi politik mereka tenar habis. Tenang, sabar, nanti bisalah kita. Ujung-ujungnya Pak Presiden nanti tambah lagi: saya ngomong masa enggak percaya',” kata Hendri Satrio  dalam diskusi ertajuk “Ekonomi PHP (Pemberi Harapan Palsu), Nyatanya PHK” di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/9).

‎Padahal, menurut Hendri, Jokowi-JK harus mengeluarkan program-program nyata untuk mengatasi persoalan ekonomi yang terjadi di Indonesia. Tidak lagi memupuk janji-janji seperti pada saat kampanye. “Nah sekarang programnya harus lebih riil,” ucap Hendri.

Meski demikian, Hendri mengakui, saat ini ada beberapa hal positif yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi persoalan ekonomi. Misalnya saja, pemerintah meluncurkan beberapa paket kebijakan ekonomi yang diharapkan bisa memperkuat nilai tukar rupiah. 

“Ada macam-macam yang positif. Tapi yang negatif  juga banyak,” ungkap Hendri.(gil/jpnn) 


JAKARTA - Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio menyatakan, pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) masih menangani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News