Begini Strategi Membentuk Sikap Mental Juang Remaja Bahari 2019

 Begini Strategi Membentuk Sikap Mental Juang Remaja Bahari 2019
Komandan Lantamal III Jakarta Laksma TNI Denih Hendrata pada acara pembukaan acara Bintal Juang Remaja Bahari 2019 di JITC Jalan Raya Sulawesi Kecamatan Koja Jakarta Utara, Selasa (2/7). Foto: Dispen Lantamal III

jpnn.com, JAKARTA - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata membuka acara Bintal Juang Remaja Bahari 2019 di JITC Jalan Raya Sulawesi Kecamatan Koja Jakarta Utara, Selasa (2/7). Acara ini digelar dalam rangka membantu pemerintah dan membentuk sikap mental para remaja dan generasi muda, dengan sikap mental kejuangan bahari serta menciptakan jiwa persatuan dan kesatuan.

Dengan tema “Membina Mental Juang Remaja Bahari Dengan Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme Pada Generasi Muda” ini memiliki sasaran agar tercapainya peningkatan sikap mental para remaja dan generasi muda dengan sikap mental kejuangan bahari dan semangat pengabdian yang tinggi serta dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila.

BACA JUGA: TNI AL Gelar Kursus Pamong Saka Bahari 2018

Danlantamal III Jakarta dalam sambutannya menyampaikan kegiatan BJRB merupakan wahana efektif untuk mempererat tali persaudaraan di antara para remaja yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiayan ini juga bertujuan untuk menumbuh-kembangkan jiwa semangat bahari generasi muda sebagai basis untuk membentuk sumber daya manusia kelautan yang berkualitas.

Kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab dan kepedulian TNI Angkatan Laut untuk berperan aktif dalam pembangunan bangsa baik dari aspek sumber daya manusia maupun aspek sarana dan prasarana.

Kegiatan BJRB tahun ini akan melakukan pelayaran menuju wilayah perairan Belitung (Bangka-Belitung) dengan menggunakan KRI Semarang-594, diikuti oleh 600 orang peserta. Peserta terdiri dari panitia 100 orang, pemdamping 20 orang dan 480 peserta yang berasal dari Kotama-Kotama TNI Angkatan Laut maupun dari luar Kotama yang terdiri dari Sekolah Menengah Hang Tuah, SMA Labschool Rawa mangun, SMA Al Azhar Syifa Budi Tambun Bekasi, SMK Pariwisata Metland, SMA Darul Hikam Internasional Bandung, serta dari Instansi lainnya.

Harapan dari kegiatan ini, seluruh peserta mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang berguna untuk di masa yang akan mendatang, mengingat selama kegiatan BJRB peserta akan mendapatkan berbagai penyuluhan dan pembinaaan mental yang kesemuanya itu diarahkan agar rasa persatuan dan kesatuan serta keimanan dan ketaqwaan para remaja semakin meningkat, karena rasa persatuan, kesatuan serta keimanan ini lah yang sangat dibutuhkan agar bangsa kita dapat memilik generasi muda yang berakhlak terpuji, berbudi luhur serta menjadi generasi muda yang cinta bahari.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal III Jakarta juga berpesan kepada seluruh peserta BJRB yaitu Jaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan diri masing-masing. “Hindari dari perbuatan yang tidak terpuji, hormati adat istiadat setempat dan taati aturan yang berlaku di kapal/KRI,” katanya.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata membuka acara Bintal Juang Remaja Bahari 2019 di JITC Jalan Raya Sulawesi Kecamatan Koja Jakarta Utara, Selasa (2/7). Acara ini digelar dalam rangka membantu pemer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News