Begini Tekad Dua Pebulu Tangkis Muda Indonesia Seusai Juara di Italia

Begini Tekad Dua Pebulu Tangkis Muda Indonesia Seusai Juara di Italia
Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela saat menjadi juara Italian International Challenge 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela sukses membawa pulang gelar Italian International Challenge 2022 dari sektor ganda campuran.

Dalam laga yang digelar di PalaBadminton, Milan, Italia, Minggu (5/6/2022), pasangan ranking 70 dunia itu mampu menjadi juara seusai mengalahkan wakil Thailand Ruttanapak Oupthong/Chasinee Korepap dua gim langsung 22-20, 21-9.

Selepas laga, Zachariah/Julimarbela berharap dengan kemenangan ini bisa naik ke level turnamen yang lebih tinggi lagi dan bersaing dengan pasangan elite dunia.

“Kami berharap, bisa secepatnya naik kelas dan bersaing di kelas atas,” ungkap Zachariah dalam rilis tertulis.

Kemenangan yang diraih pasangan Zachariah/Julimarbela juga diikuti tunggal putra Christian Adinata.

Tunggal putra ranking 156 dunia itu mampu menunjukan kelasnya dengan meraih kemenangan Magnus Johannesen asal Denmark dengan skor 21-16, 21-15.

Senada dengan Zachariah/Julimarbela, pebulu tangkis kelahiran 16 Juni 2001 itu berharap bisa segera naik kelas dan bersaing dengan seniornya seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Shesar Hiren Rhustavito.

“Saya juga berharap dengan kemenangan ini bisa terus konsisten dan cepat menyusul senior-senior di atas saya,” tambah Christian.

Tekad Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Christian Adinata seusai jadi juara Italian International Challenge 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News