Begini Tekad Takaaki Nakagami di Seri Pembuka Qatar

Begini Tekad Takaaki Nakagami di Seri Pembuka Qatar
Pembalap tim LCR Honda Takaaki Nakagami (HO via LCR Honda)

jpnn.com, JAKARTA - Pembalap Jepang Takaaki Nakagami bertekad mengakhiri penantian naik podium kelas MotoGP, di seri pembuka Sirkuit Losail, Qatar, akhir Maret nanti.

Nakagami akan menjalani musim keempatnya bersama tim LCR Honda dan tahun ini mendapat tandem baru, Alex Marquez, yang diboyong dari tim Repsol Honda.

"Musim lalu 2020 tahun yang baik bagi saya. Kami membuat langkah yang besar dari 2019 tapi kami masih belum dapat podium atau memenangi balapan," kata Nakagami di acara peluncuran motor baru tim LCR Honda bagian kedua di Spanyol seperti dilansir laman resmi MotoGP, Sabtu (20/2).

"Musim ini kami ingin lebih sukses lagi dengan hasil yang lebih konsisten dan semoga kami bisa meraih lebih banyak podium dan tentunya mencoba merebut kemenangan pertama di kelas MotoGP. Itu adalah target utama musim ini."

Nakagami menunjukkan potensinya sebagai pebalap Honda terkuat musim lalu ketika juara dunia Marc Marquez absen di sepanjang musim karena cedera sejak seri pembuka di Jerez, Spanyol.

Menggunakan motor RC213V versi 2019, Nakagami tercatat empat kali start dari baris terdepan, termasuk meraih pole position perdananya di kelas premier.

Dari 14 balapan yang digelar, pebalap berusia 29 tahun itu tampil konsisten finis di peringkat 10 besar dan hanya dua kali gagal menyelesaikan balapan.

Hasil terbaik ia raih di Grand Prix Andalusia dan Grand Prix Europa di mana Nakagami melewatkan podium dengan finis peringkat empat.

Pembalap Jepang Takaaki Nakagami bertekad begini di seri pembuka MotoGP Qatar, yang rencananya digelar akhir Maret nanti.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News