Begini Upaya Abio Salsinha Majukan Seni dan Budaya di Timor Leste

Begini Upaya Abio Salsinha Majukan Seni dan Budaya di Timor Leste
Abio Salsinha, penyanyi asal Timor Leste. Foto: Arsip Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi asal Distrik Liquisa, Abio Salsinha terus berupaya untuk turut serta memajukan sektor pariwisata, seni, dan budaya di negaranya, Timor Leste.

Salah satu langkah yang menurutnya perlu dilakukan yakni bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia.

"Dalam langkah-langkah menuju kemajuan, kami bertekad memperjuangkan kerja sama yang erat dengan Indonesia untuk memperkaya pariwisata seni dan budaya Timor Leste," kata Abio Salsinha dalam keterangan resmi, Kamis (4/4).

Peraih Penghargaan LEPRID itu menilai sektor pariwisata seni dan budaya di Timor Leste belum berkembang hingga saat ini.

Oleh sebab itu, Abio Salsinha merasa harus ada gebrakan untuk menarik minat wisatawan.

"Ironisnya, meskipun seni budaya Timor Leste telah memberi warna pada Indonesia, sektor ini belum sepenuhnya berkembang di negara kami sendiri. Kami berkomitmen untuk mengubah hal ini dan menarik minat wisatawan dari seluruh dunia," ucap pelantun Koalia Tok Mai (KTM) itu.

Abio Salsinha optimistis potensi besar dari seni dan budaya Timor Leste, mampu menarik minat wisatawan mancanegara, termasuk dari Indonesia, Australia, Cina, Singapura, Malaysia, dan negara-negara lainnya.

Dalam upaya meningkatkan sektor ini, dia merencanakan pembangunan tempat-tempat wisata seni dan budaya, pengembangan kain tenun, serta kolaborasi antara seniman Timor Leste dan Indonesia.

Penyanyi asal Distrik Liquisa, Abio Salsinha terus berupaya untuk turut serta memajukan sektor pariwisata seni dan budaya di negaranya, Timor Leste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News