Begini Usaha Aremania Ikut Menyukseskan Piala Menpora 2021

Begini Usaha Aremania Ikut Menyukseskan Piala Menpora 2021
Logo Piala Menpora 2021. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Pendukung setia Arema FC Aremania menunjukkan komitmen menjaga kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Piala Menpora 2021.

Setelah izin Piala Menpora 2021 keluar, hal yang menjadi tantangan ialah menjaga suporter tidak datang ke stadion, tidak berkerumun, dan tidak nonton bareng.

Nah, menurut Korlap Aremania, Achmad Ghozali, penempatan Arema di Grup A Piala Menpora 2021 cukup membantu.

Sebab, dengan bermain di Stadion Manahan, Solo, Aremania yang bandel makin kesulitan.

"Kalau di Malang mainnya, mungkin masih ada saja yang bandel dan ini harus diantisipasi datang ke stadion. Karena main di Solo, ini membantu sekali mengantisipasi seperti itu," katanya, Selasa (9/3).

Pria yang juga Humas Aremania itu menyebut sudah diajak bekerja sama oleh kepolisian di Malang Raya untuk melakukan sosialisasi ke Aremania di koordinator wilayah (Korwil).

"Polres sudah memberikan donasi terkait Covid-19 ke Aremania. Mereka juga melakukan sosialisasi, karena kan di sini juga ada pertandingan, jadi ini langkah Polres untuk mengantisipasi agar mereka tak berkerumun, tak ke stadion dan tak nobar," tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga membentuk Pam Swakarsa atau pengamanan mandiri dengan membentuk tim khusus di 386 Korwil yang dimiliki oleh Aremania, tersebar di kota atau kabupaten sekitar Malang.

Piala Menpora 2021 sudah dipastikan digelar 21 Maret sampai 25 April. Kini ketertiban suporter menjadi sorotan, termasuk Aremania.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News