Beginilah Kondisi Kebakaran Ratusan Kios dan Rumah di Ambon, Dua Orang Tewas

Beginilah Kondisi Kebakaran Ratusan Kios dan Rumah di Ambon, Dua Orang Tewas
Musibah kebakaran di Ambon mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu warga lainnya mengalami luka bakar, Jumat (9/12). Foto: ANTARA/daniel/

jpnn.com, AMBON - Ratusan kios dan rumah di kawasan Lorong Tahu hingga ke arah Mardika pantai, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, ludes dilalap si jago merah Jumat dini hari.

Sedikitnya dua orang meninggal dunia dan satu warga lainnya mengalami luka bakar dalam peristiwa tersebut.

"Dua orang yang meninggal dunia adalah Erwin alias Guru (37) dan La Masiru (39)," kata PS Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Inspektur Polisi Dua Moyo Utomo di Ambon, Jumat.

Erwin adalah seorang warga yang sedang tidur di kamar kos lantai dua milik Hj. Halima, sementara La Masiru merupakan seorang pedagang dan satu korban luka bakar diketahui bernama Ical saat ini menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara.

Menurut Moyo, jasad dua korban tewas ini ditemukan polisi setelah kobaran api berhasil dipadamkan petugas Damkar Pemkot Ambon pada pagi hari. Kedua jasad korban telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Ambon.

Sejauh ini belum ada pihak yang diperiksa dan dimintai keterangan sebagai saksi dalam musibah kebakaran tersebut.

Polresta Pulau Ambon juga telah menurunkan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) guna mengusut penyebab kebakaran ratusan kios dan rumah penduduk tersebut.

"Tim Inafis sementara bekerja di lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan," ujar Moyo.

Ratusan kios dan rumah di kawasan Lorong Tahu hingga ke arah Mardika pantai, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku, ludes dilalap si jago merah Jumat dini hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News