Beginilah Kunto Aji Menjalani Ramadan Tahun Ini

Beginilah Kunto Aji Menjalani Ramadan Tahun Ini
Kunto Aji. Foto: dok jpnn

jpnn.com - Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda bagi penyanyi solo Kunto Aji. Ramadan ini merupakan yang pertama baginya menjalani puasa sebagai ayah.

Karenanya, Kunto menjalani puasa sekaligus fokus bayi yang masih tujuh bulan. Bagi Kunto, hal itu merupakan pengalaman baru yang seru.

Lazimnya bayi, tentu sering rewel dengan menangis. Namun, Kunto menganggap itu sebagai hal menyenangkan.

“Menyenangkan sih. Tidak mengganggu atau apa, karena lucunya kan suka nangis rewel, tapi kalau saya kasih duduk dan nyanyi dia diam," katanya.

Bahkan pelantun lagu Mercusuar itu juga bermain dengan buah hatinya pada saat sahur. Menurut Kunto, anaknya kerap terbangun saat dini hari.

"Jadi ketika saya makan, dia mau ikutan. Seru sih jadi rame," ujar suami Dewi Syariati itu.

Meski fokus merawat anak, Kunto juga punya target khusus selama Ramadan ini. Dia ingin lebih rutin menjalankan ibadah iktikaf.

Pria 30 tahun itu menuturkan, iktikaf bisa memberi ketenangan batin. "Sering melakukan iktikaf, terutama di sepertiga terakhir (10 hari terakhir Ramadan, red). Beda aja kalau iktikaf, karena itu kesehatan batin," tuturnya.(ded/JPG)


Bulan Ramadan tahun ini terasa berbeda bagi penyanyi solo Kunto Aji. Ramadan ini merupakan yang pertama baginya menjalani puasa sebagai ayah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News