Beginilah Pria Ini Perdayai Teman-teman Lamanya Agar Punya Uang Lebaran

Beginilah Pria Ini Perdayai Teman-teman Lamanya Agar Punya Uang Lebaran
Ilustrasi. Foto: ailinstock

jpnn.com - BANDARLAMPUNG - Ganda, 28, warga Gedongair, Tanjungkarang Barat, Lampung berbuat nekat lantaran tidak punya modal buat lebaran. Ia tega memperdaya teman lamanya. 

Pemuda pengangguran itu menggelapkan beberapa motor milik rekannya. Ganda dibekuk Satreskrim Polresta Bandarlampung setelah kasus ini dilaporkan Didi, warga Kedamaian, Tanjungkarang Timur. Dalam penangkapan yang berlangsung Jumat (1/7), polisi menembak kaki kanannya.

Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, sebelum beraksi, Ganda menghubungi teman lamanya melalui media sosial Facebook. Kemudian ia mengirimkan pesan dan meminta nomor ponsel rekannya.

’’Saat bertemu teman lamanya, tersangka mengaku sebagai polisi. Agar lebih meyakinkan, ia membawa pistol korek,” kata Dery di Mapolresta seperti dikutip dari Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Kemudian ia meminjam motor rekannya dengan alasan hendak pergi ke suatu tempat. Ternyata, kendaraan tersebut tidak dikembalikan. Setidaknya, ada lima motor yang ia bawa kabur. 

’’Motor itu dijual kepada orang lain dengan harga Rp 1 juta,” sebut dia. 

Dery melanjutkan, berdasar hasil pemeriksaan sementara, Ganda juga diduga terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). ’’Ada dugaan, ia terlibat curanmor. Ini masih kami dalami,” ujarnya. 

Sementara Ganda mengakui telah menggelapkan motor milik rekannya. Ini dilakukan lantaran tidak ada uang menjelang Lebaran.

BANDARLAMPUNG - Ganda, 28, warga Gedongair, Tanjungkarang Barat, Lampung berbuat nekat lantaran tidak punya modal buat lebaran. Ia tega memperdaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News