Begitu Habib Rizieq Datang, Ini yang Akan Dilakukan Polda Metro Jaya

Begitu Habib Rizieq Datang, Ini yang Akan Dilakukan Polda Metro Jaya
Suasana di depan Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya jelang kedatangan Habib Rizieq, Sabtu (12/12). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Imam Besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab bakal menyambangi Markas Polda Metro Jaya hari ini Sabtu (12/12/2020).

Kedatanganya atas inisitif sendiri usai ditetapkan sebagai tersangka, setelah dua kali mangkir pada pemanggilan sebelumnya.

Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa sebenarnya tidak ada pemanggilan hari ini. 

"Jadwal panggilan hari ini tidak ada," ungkap Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengatakan sebelumnya terhadap Habib Rizieq Shihab sudah dua kali dilakukan pemanggilan sebagai  saksi.

Namun yang bersangkutan tidak hadir dan penyidik akan melakukan penangkapan.

"Panggilan pertama yang bersangkutan tidak hadir, yang kedua juga tidak hadir. Kemarin sudah saya perjelas, penyidik dalam hal ini akan melakukan penangkapan", kata Kombes Yusri. 

Dengan rencana Rizieq Shihab datang hari ini, kata, dia pihaknya mempersilakan dan akan dilakukan pemeriksaan dengan protokol kesehatan.

Dia berharap kehadiran Habib Rizieq Shihab hari tidak membawa massa.

"Dengan kehadirannya sekarang ini silakan saja, enggak usah membawa massa ,cukup didampingi pengacara saja dengan beberapa orang saja silakan. Tetap kami akan laksanakan kalau memang masuk ke sini kami lakukan dengan protokol kesehatan sebelum pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," pungakas Kombes Yusri. (mcr3/jpnn)



Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kombes Yusri Ynus mempersilakan Habib Rizieq Shihab datang ke Polda Metro Jaya hari ini Sabtu (12/12/2020).


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News