Habib Rizieq Datang, Dipastikan Akan Ditangkap

Habib Rizieq Datang, Dipastikan Akan Ditangkap
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya akan menunggu kedatangan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12). 

Namun demikian, pihaknya tetap akan melakukan pemeriksaan dan penangkapan terhadap yang bersangkutan jika tersangka kasus kerumunan di Petamburan itu memang benar datang ke Polda Metro Jaya.

"Kami sudah perjelas bahwa yang bersangkutan akan kami lakukan penangkapan tetapi kalau mau hadir silakan. Kam akan proses sesuai hukum, kami akan lakukan pemeriksaan sebagai tersangka yang bersangkutan dan kami akan keluarkan surat penangkapan," ungkap Yusri di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Lebih lanjut, Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu mengatakan sebenarnya tidak ada jadwal pemeriksaan pada hari ini, Sabtu (12/12).

Ditegaskan lagi, pihaknya tetap berkomitmen  akan melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan. 

Kombes Yusri juga mengingatkan, kehadiran Habib Rizieq di Polda Metro Jaya jangan sampai membawa massa pendukung atau simpatisan.

Habib Rizieq hanya boleh didampingi oleh pengacara atau tim kuasa hukumnya saja.

"Tetap kami akan laksanakan kalau memang masuk ke sini kami lakukan dengan protokol kesehatan sebelum pemeriksaan terhadap yang bersangkutan," ujar Yusri. (mcr3/jpnn)




Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kombes Yusri Yunus memastikan jika Habib Rizieq Shihab jadi datang ke Polda Metro Jaya, maka akan ditangkap.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News