Begitu Telatennya Bu Maria, Diusap Usap, Baru Dicelupin

Begitu Telatennya Bu Maria, Diusap Usap, Baru Dicelupin
Bu Maria dan Pak Jokowi. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Ada hal yang unik tampak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta berlangsung, Rabu (15/2).

Maria, petugas KPPS TPS IV yang kebagian kerjaan di meja pencelupan jari ke wadah tinta, begitu teliti menjalankan tugasnya.

Setiap pemilih yang telah selesai mencoblos dan memasukkan kembali kertas suara ke dalam kotak suara, tidak bisa langsung mencelupkan jari kelingking ke dalam wadah tinta.

Maria terlebih dahulu mengusap usap jari pemilih untuk memastikan keasliannya. "Iya, untuk memastikan palsu apa nggak," kata Maria.

Dia tampak telaten memeriksa semua jari pemilih. Ketika ada dari mereka yang langsung akan menyelupkan jari ke tinta, Maria langsung melarangnya. "Tunggu, tunggu, saya cek dulu asli gak," celetuk perempuan setengah baya itu sambil tersenyum.

Ketika giliran Presiden Jokowi dan Ibu Iriana, Maria juga memegang jari keduanya sebelum dicelupkan ke wadah tinta. Namun tidak kelihatan jelas apakah Maria juga mengusap-usap kelingking mantan gubernur DKI Jakarta itu. (fat/jpnn)


Ada hal yang unik tampak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, saat pencoblosan Pilkada DKI Jakarta berlangsung, Rabu


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News