PDIP: Ahok-Djarot Menang Satu Putaran

PDIP: Ahok-Djarot Menang Satu Putaran
Ahok-Djarot. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto optimistis pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan menang satu putaran di pilkada DKI Jakarta 2017.

Hasto mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan kekuataan dan suara di pilkada DKI Jakarta. "Pemetaan kami tadi malam menunjukkan optimisme cukup kuat, seluruh partai pengusung Ahok-Djarot mampu mempersembahkan cukup baik agar bisa menang satu putaran," kata Hasto di depan kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Kebagusan Dalam IV, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Selain DKI Jakarta, Hasto juga optimistis jagoan PDI Perjuangan di daerah lain bisa menang. Partai pemenang Pilpres 2014 ini menargetkan meraih 54 persen kemenangan pada pilkada serentak di 101 daerah. "Kami bisa capai target tersebut," kata orang dekat Megawati ini.

Hasto mengatakan, pihaknya juga mendapat berbagai laporan yang terkait calon yang diusung di beberapa daerah. Misalnya, dari hasil monitoring di Banten, tadi malam, ditemukan dugaan money politic oleh pihak tertentu. "Tim mewaspadai berbagai upaya tindakan-tindakan lain yang tidak demokratis," kata dia.

Hasto menambahkan, di Mesuji, Lampung, terjadi penembakan pada tim pasangan yang diusung PDI Perjuangan. Meski tidak ada korban jiwa, Hasto mengatakan, pihaknya tetap menempuh langkah hukum dengan melapor ke pihak kepolisian.

Hasto menambahkan, pilkada di Papua juga terus dimonitor. "Prinspinya kami stand by 24 jam. Doa juga kami lakukan agar kami bisa menghasilkan pemimpin yang memahami persoalan rakyatnya dan membawa kemajuan daerahnya," pungkas Hasto. (boy/jpnn)


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto optimistis pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat akan menang satu putaran di


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News