BEI Targetkan IPO 40 Perusahaan

BEI Targetkan IPO 40 Perusahaan
BEI Targetkan IPO 40 Perusahaan
JAKARTA - Tak seperti tahun lalu, respons perusahaan baru yang melantai di bursa tahun ini sangat positif. Hal tersebut terlihat dari capaian korporasi yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal paro kedua telah mencapai 80 persen dari target 30 perusahaan. Otoritas Bursa pun merevisi target perseroan publik baru menjadi 40 perusahaan tahun ini.

"Kami memang menargetkan 30 perusahaan yang listing tahun ini. Namun melihat pasar yang bergairah, kami berharap tahun ini bisa sampai 40 perusahaan," papar Direktur Penilaian BEI Hoesen, Jumat (12/7).

Hoesen memaparkan, pihaknya sangat optimistis revisi target itu akan tercapai. Sebab hingga saat ini sudah ada 24 perusahaan yang mencatatkan sahamnya di bursa. Terakhir, emiten perbankan yang berbasis di Jawa Timur, PT Bank Maspion Indonesia Tbk melantai dengan kode perdagangan BMAS. "Bakal ada lima perusahaan lagi yang mau IPO. Lalu minggu depan, ada bank skala nasional yang hendak mini expose," tuturnya.

Tercatat, kelima perusahaan yang siap mencatatkan sahamnya pada semester kedua tahun ini antara lain PT Grand Kartech, PT Sidomuncul, PT Arita Prima, PT Siloam Internasional Hospitals, dan PT Kota Delta Mas.

JAKARTA - Tak seperti tahun lalu, respons perusahaan baru yang melantai di bursa tahun ini sangat positif. Hal tersebut terlihat dari capaian korporasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News