BEI Tunggu Penjelasan dari MIRA

BEI Tunggu Penjelasan dari MIRA
BEI Tunggu Penjelasan dari MIRA
JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu kejelasan manajemen PT Mitra International Resources Tbk (MIRA), terkait terjadinya dua kali pernyataan disclaimer dari akuntan publik dalam laporan keuangan perseroan. Selain mengagendakan pertemuan, BEI juga masih menunggu hasil paparan publik (public expose) MIRA dalam waktu dekat.

Sebelum ada kejelasan, bursa tetap men-suspensi perdagangan saham MIRA. "Kami masih akan melakukan pertemuan dengan manajemen," ungkap Eddy Sugito, Direktur Penilaian Perusahaan BEI, di Jakarta, Selasa (5/7).

Eddy melanjutkan, pihak akan meminta penjelasan secara komprehensif terkait kondisi laporan keuangan dan kinerja perseroan serta anak usahanya. Nantinya, hasil paparan publik akan menjadi pertimbangan apakah akan tetap mempertahankan suspensi atau membukanya. "Nanti akan kami lihat seberapa cepat MIRA dapat melakukan audit ulang dan menyampaikan re-submit laporan akuntan yang bukan disclaimer," tutur Eddy.

Berdasar pengumuman bursa pada 30 Juni 2011, Mitra International tercatat sudah dua kali beruntun mengantongi opini disclaimer dari Akuntan Publik. Untuk itu, bursa memberlakukan sanksi penghentian sementara perdagangan (suspensi) baik saham maupun waran seri II sejak sesi II perdagangan Kamis 30 Juni 2011. Sementara, dalam surat penjelasan perseroan kepada BEI, 28 Juni 2011, Direktur Utama MIRA, Wirawan Halim mengaku, penyebab opini disclaimer karena MIRA belum menyerahkan laporan keuangan anak usaha yang berada di Singapura yaitu Sabre Offshore Marine Pte Ltd dan Sabre System International Pte Ltd.

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menunggu kejelasan manajemen PT Mitra International Resources Tbk (MIRA), terkait terjadinya dua kali pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News