JPNN.com

Rights Issue UNTR untuk Akuisisi Tambang Baru

Rabu, 06 Juli 2011 – 07:17 WIB Rights Issue UNTR untuk Akuisisi Tambang Baru - JPNN.com
JAKARTA - Perusahaan distributor alat berat dan kontraktor tambang, PT United Tractors Tbk (UNTR) segera menambah jumlah tambang batu bara. Anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) itu dalam proses penyelesaian akuisisi terhadap satu tambang baru di wilayah Kalimantan pada akhir Juli 2011.

"Akuisisi diharapkan selesai akhir bulan ini. Cadangannya sekitar 50 juta ton sementara kalori yang dimiliki sebesar"5 ribu kkal (kilo kalori)," ujar Direktur Keuangan UNTR, Gidion Hasan, di Jakarta, kemarin.

Gidion mengatakan kalori yang terkandung pada tambang batu bara tersebut masuk skala menengah. Kalori yang biasa digunakan untuk sumber energi pembangkit tenaga listrik. Meski begitu, Gidion enggan menjelaskan lebih lanjut detil akuisisi termasuk nama perusahaan tersebut dan lokasi tambang. Begitupula dengan nilai akuisisi tersebut.

Dana akuisisi tersebut berasal dari penerbitan saham terbatas dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau right issue belum lama ini. UNTR menerbitkan sebanyak 403,257 juta saham baru atau sekitar 10,8 persen pada harga Rp 15.050. Dari right issue tersebut perseroan mendapat dana segar sebesar Rp 6,07 triliun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...