Beijing Kembali Dibuka, Antrean Panjang di Mana-Mana

Beijing Kembali Dibuka, Antrean Panjang di Mana-Mana
Antrean panjang di jalan menuju stasiun kereta bawah tanah (subway) di Jinsong, Beijing, China, pada hari pertama pemulihan aktivitas warga, Senin (6/6/2022). ANTARA/M. Irfan Ilmie

jpnn.com, BEIJING - Hari pertama pemulihan Kota Beijing, China, dari pembatasan berbagai aktivitas masyarakat, Senin, diwarnai antrean di mana-mana.

Pemandangan di stasiun kereta bawah tanah (subway) jalur 10 di Jinsong pada Senin pagi hingga sore hari tidak seperti biasanya.

Ratusan orang berjubel di depan pintu masuk stasiun tersebut pada jam berangkat dan pulang kerja.

Area parkir sepeda pancal Stasiun Jinsong juga penuh karena beberapa stasiun subway di sekitarnya masih belum buka.

Demikian pula dengan beberapa restoran favorit di Ibu Kota itu juga terlihat antrean panjang para pengunjung.

Panggung konser musik di National Center for Performing Arts, yang sebelumnya ditutup selama lebih dari 40 hari, mulai buka lagi.

Bahkan, tiket konser bertemakan Beethoven pada Senin malam juga sudah habis terjual 12 jam setelah pengumuman pembukaan pemesanan tiket secara daring.

Pusat perbelanjaan, gedung bioskop, perpustakaan, dan pusat kebugaran juga sudah buka, tetapi dengan pembatasan jumlah pengunjung.

Otoritas Kota Beijing, Minggu (5/6), mengumumkan pemulihan wilayah dan pembukaan restoran dan kafe serta pusat keramaian lainnya setelah ditutup sejak 1 Mei

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News