Bek Andalan Fakhri Husaini Lolos Diseleksi Shin Tae Yong

Bek Andalan Fakhri Husaini Lolos Diseleksi Shin Tae Yong
Shin Tae Yong usai menjalani pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, CIKARANG - Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipilih Manager Coach Timnas Shin Tae Yong banyak menghadirkan wajah baru. Dari sebanyak 28 nama yang lolos, hanya ada 11 nama yang merupakan muka lama.

Muka lama ialah pemain-pemain yang sebelumnya dipilih oleh Pelatih Fakhri Husaini, pelatih yang sukses mengantarkan Timnas U-19 ini lolos ke putaran final Piala AFC U-19 pada 2020 di Uzbekistan. Siapa saja mereka?

Dari daftar, dua penjaga gawang yang terpanggil merupakan warisan Fakhri Husaini. Sebut saja ada Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad
Adisatryo. Sedikit ke depan, di posisi bek bahkan ada empat nama yang semuanya merupakan langganan inti.

Mereka antara lain Amiruddin Bagas Kaffa, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga Santosa, Komang Teguh Trisnanda. Keempat pemain ini
merupakan langganan inti di era Fakhri. Artinya, penilaian dan selera Shin Tae Yong untuk kiper dan bek, sama dengan Fakhri Husaini.

Kemudian, untuk lini tengah duo gelandang asal Papua, Braif Fatar serta Theo Fillo Numberi, serta Witan Sulaeman. Kmeudian, dua pemain
adalah pilihan di Fakhri yang mumpuni, Sutan Zico dan Saddam Ghaffar.

"Pemain yang terpilih saat ini adalah mereka yang benar-benar siap, dan tidak mengalami cedera," kata Shin Tae Yong dilansir situs PSSI.

Melihat pernyataan Shin Tae Yong, maka masih mungkin pemain-pemain ini ke depannya berubah. Tentu saja, pria asal Korsel itu akan terlebih
dulu melihat perkembangan tim saat menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand, pada 20 Januari sampai 1 Februari mendatang.
(dkk/jpnn)

VIDEO: Timnas U-19 Latihan di Thailand

Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 yang dipilih Manager Coach Timnas Shin Tae Yong banyak menghadirkan wajah baru. Dari sebanyak 28 nama yang lolos, hanya ada 11 nama yang merupakan muka lama.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News