Bek City Kena COVID-19, Portugal Terpaksa Datangkan Bintang Muda Manchester United

Bek City Kena COVID-19, Portugal Terpaksa Datangkan Bintang Muda Manchester United
Ilustrasi - Portugal di Euro 2020

jpnn.com, BUDAPEST - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Portugal. Salah satu bek andalannya, Joao Cancelo dinyatakan positif Covid-19 melalui sebuah tes kesehatan yang dilakukan federasi sepakbola Portugal (FPF).

Bek kanan milik Manchester City ini terpaksa gagal bermain di Euro 2020 dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

"Sesuai protokol Covid-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan rombongan tim menjalani tes RT-PCR pada Sabtu. Hasilnya, negatif kecuali Joao Cancelo hasilnya diketahui pada Minggu pagi," tulis Federasi Portugal dalam laman resminya.

Posisi Cancelo nantinya akan digantikan oleh bek milik Manchester United Diogo Dalot.

"Pemain U21 Diogo Dalot akan bergabung dengan skuad Tim Nasional di Budapest untuk mempersiapkan debutnya di Euro 2020,"

Dicoretnya Cancelo menjadi pukulan telak buat timnas Portugal. Pasalnya Cancelo menjadi salah satu elemen penting dalam upaya Portugal mempertahankan gelar Euro.

Diogo Dalot bukanlah nama asing di lini belakang Portugal. Dalot merupakan salah satu punggawa Portugal U-21 yang membawa Selecao das Quinas -julukan Timnas Portugal- muda masuk ke babak final.

Performanya pun terbilang apik kala dipinjamkan Man United ke AC Milan musim 2020-2021. Dalot konsisten di 33 laga bersama Rossoneri. Bahkan dirinya mampu mencetak dua gol dan tiga assist.

Joao Cancelo dinyatakan positif Covid-19. Hal ini membuat dirinya absen Euro 2020. posisinya digantikan oleh Bek MU Diogo Dalot

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News