Bek Juventus Ini Sebut Italia Belum Teruji di EURO 2020

Bek Juventus Ini Sebut Italia Belum Teruji di EURO 2020
Bek Timnas Belanda Matthijs de Ligt. Foto: (Football Italia)

jpnn.com, AMSTERDAM - Bek andalan Belanda Matthijs de Ligt mengingatkan Italia jika Gli Azzuri belum teruji selama gelaran EURO 2020. Skuad asuhan Roberto Mancini harus menghadapi tim-tim top Eropa terlebih dahulu.

Baik Belanda dan Italia sama-sama memenangi tiga laga fase grup, tetapi De Light tampaknya tidak begitu yakin dengan kekuatan Italia.

Terlepas dari penampilan superior Gli Azzuri di ajang EURO 2020, De Light menilai Italia beruntung belum bertemu dengan tim-tim kuat Eropa.

"Saya telah menyaksikan Italia bermain. Mereka melakukan serangan dan pressing tinggi di lapangan. Namun, sama seperti kami mereka belum menghadapi tim papan atas seperti Prancis, Portugal atau Jerman," ujar De Light kepada Sky Sport Italia dikutip dari Football Italia

Pekan lalu, penampilan De Light ketika menghadapi Ukraina sempat mendapat kritik dari legenda Belanda Marco Van Basten.

Namun, De Light menilai ia telah belajar banyak selama perjalanan karirnya, termasuk ketika ia membela klub Italia Juventus.

"Dia (Van Basten, red) adalah pemain hebat, jadi saya harus mendengarkannya," ujar De Light.

"Saya pikir saya telah meningkat di Italia, dan memiliki lebih banyak pengalaman sekarang. Saya telah menjadi pesepak bola yang lebih baik," tambahnya.(football italia/mcr15/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Italia tampil superior di babak Grup EURO 2020, tetapi bek belanda ini menilai skuad asuhan Roberto Mancini belum teruji


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News