Bek Timnas Indonesia Andy Setyo Gowes Sampai 60 Km Sehari

Bek Timnas Indonesia Andy Setyo Gowes Sampai 60 Km Sehari
Andy Setyo Nugroho dengan sepeda lipat atau selinya. Foto: Dokumen Andy Setyo

jpnn.com, MAGELANG - Bek muda Timnas Indonesia Andy Setyo Nugroho memiliki hobi baru selama masa libur kompetisi imbas dari pandemi Corona. Di rumahnya, Magelang, pemain yang memperkuat klub PS Tira Persikabo itu kini rutin mengasah fisiknya dengan bersepeda.

Gowes menjadi sarana latihan lainnya yang dilakukan oleh Andy Setyo agar kegiatan asah fisiknya variatif dalam sehari-hari. Dia punya sepeda lipat atau seli, yang menemaninya menjalani hobi baru itu.

"Selain berlatih mandiri seperti yang diintruksikan pelatih. Saya sekarang suka gowes, bersepeda. Setiap hari dengan memakai masker. Saya bersepada dengan komunitas sepeda yang ada di Magelang," ungkap Andy, Sabtu (11/4).

Tak tanggung-tanggung, Andy Setyo bisa melahap jarak sampai berpuluh-puluh kilometer setiap harinya. Dari rumahnya di kota Magelang, dia bisa menelusuri jalanan sampai melewati Candi Borobudur, memutar dan kembali lagi sampai ke rumahnya.

"Saya bersepeda itu bisa menempuh jarak 50 sampai 60 kilometer setiap gowes. Bareng sama teman-teman. Dari rumah sampai ke Candi Borobudur. Itu memakai rute memutar," paparnya.

BACA JUGA: Seorang Warga di Nangan Raya Meninggal Dunia saat Ganti Ban Truk, karena Corona?

Gerakan bersepeda yang kompak, menurutnya memberikan latihan untuk otot kaki dan kekuatan lutut dengan maksimal. Karena itu, dia memilih bergowes selain menjalani latihan seperti materi yang diberikan oleh pelatih. (dkk/jpnn)

Bek muda Timnas Indonesia Andy Setyo Nugroho memiliki hobi baru selama masa libur kompetisi imbas dari pandemi Corona.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News