Main di Liga Swedia, Paul Aro Berharap Dipanggil Timnas Indonesia

Main di Liga Swedia, Paul Aro Berharap Dipanggil Timnas Indonesia
Nyoman Paul Fernando Aro, Putra Bali yang merumput di Kompetisi Sodra P-19 di Swedia. Foto: Nyoman Paul Aro for JPNN

jpnn.com - Bermain di kompetisi U-19 di Swedia, berhasil menjadi starter, dan berkompetisi dengan tim Skovde AIK di liga U-19 tak serta merta membuat Nyoman Paul Fernando Aro bisa dipanggil untuk seleksi di Timnas Indonesia U-19. Karena itu, dia berusaha keras untuk sukses di Liga Swedia sehingga bisa memikat tim pelatih di Indonesia.

Nama pemain yang karib disapa Paul Aro itu memang tak banyak terdengar di Indonesia. Namun, di Swedia, kiprah fullback kanan tim U-19 Skovde AIK itu mampu memikat pelatih tim yang berkompetisi di Divisi I Sodra P-19 Liga Swedia. Ini merupakan kompetisi kasta kedua untuk kompetisi elit U-19 di Swedia.

Pemain yang mengidolakan penggawa Real Madrid Marcelo itu mengakui, dirinya sudah tiga tahun berada di Skovde AIK. Meskipun di Indonesia juga sudah berlatih, dia baru merasakan latihan yang berbeda dan lebih menantang selama di sana. Sadar akan beratnya persaingan, dia berusaha keras untuk bisa menembus tim utama.

"Senang, karena saya sudah jadi pilihan utama pelatih. Sudah 16 bulan yang lalu saya bisa bersaing dan menembus skuad utama tim," kata buah hati pasangan Rami Aro dan Sri Widari itu, Sabtu (11/4) dinihari.

Kini, yang diharapkan oleh Nyoman Paul Aro ialah mendapatkan kesempatan untuk seleksi bersama Skuad Garuda Nusantara. Baginya, perjuangan sudah cukup panjang dilakukannya di Swedia, kini dia ingin menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19.

"Saya berharap di panggil (Timnas), sebagai individu saya merasa siap Karena sudah bekerja keras selama tiga tahun, terutama dari perjuangan cadangan sampai bisa starter," ungkapnya.

Dia ingin mendapatkan kesempatan untuk membuktikan kualitasnya dan menunjukkan apa yang telah didapatkan selama berlatih di Swedia bersama Skovde AIK. "Semoga saya bisa dipanggil dan membuktikan kualitas," tandas pemain kelahiran 23 Juni 2001 tersebut. (dkk/jpnn)

Bermain di Swedia, berhasil menjadi starter, dan berkompetisi dengan tim Skovde AIK di liga U-19 tak serta merta membuat Nyoman Paul Fernando Aro bisa dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News