Bekal Ideologis bagi Caleg PDIP sebelum Turun ke Dapil

Bekal Ideologis bagi Caleg PDIP sebelum Turun ke Dapil
Hasto Kristiyanto. Foto: Humas PDIP for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pembekalan kepada pada calon anggota legislatif (caleg) partainya di Ancol, Jakarta Utara, Minggu (5/8). Sebelumnya PDI Perjuangan juga sudah memberikan pembekalan untuk para calegnya berdasar latar belakang masing-masing.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, seluruh caleg partainya digembleng berdasar aspek ideologis. "Yang tidak kalah penting adalah menjadikan rakyat sebagai energi juang, semangat dan napas pengabdian untuk Indonesia Raya," kata Hasto. 

Pembekalan yang dilakukan di Hotel Mercure, Ancol itu juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Menurut Hasto, Presiden Jokowi menyampaikan hal-hal strategis terkait dengan pencapaian Nawacita, konsolidasi pemenangan pilpres dan agenda strategis ke depan bangsa.

Hasto menambahkan, pembekalan caleg  partainya makin menegaskan konsistensi PDIP dalam memperkuat organisasi melalui kaderisasi kepemimpinan untuk rakyat. Dengan pembekalan caleg  itu pula maka seluruh caleg PDI Perjuangan menjadi satu kekuatan gotong royong untuk memenangi pileg dan memenangkan Jokowi.

Selanjutnya, para caleg PDIP juga akan turun ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing. “Setelah pembekalan caleg langsung turun ke dapilnya masing-masing dan pada akhir Agustus 2018 mengikuti sekolah calon anggota legislatif," ungkap Hasto.(boy/jpnn)


Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pembekalan kepada pada calon anggota legislatif (caleg) partainya yang akan maju di Pemilu 2019.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News