Bekali Ribuan Relawan dengan Taktik Memenangkan Jokowi-JK

Bekali Ribuan Relawan dengan Taktik Memenangkan Jokowi-JK
Bekali Ribuan Relawan dengan Taktik Memenangkan Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Para pendukung Joko Widodo di pemilu presiden tak mau calon presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu nanti bakal dicurangi. Karenanya, para pendukung Jokowi yang bergabung dalam Barisan Relawan Jokowi Presiden (BARA JP) digembleng untuk bisa menekan potensi kecurangan.

Untuk itu, mulai hari ini (26/6) hingga besok(27/7) sekitar 1500 anggota BARA JP dikumpulkan di Cibubur. Mereka akan dibekali dengan pengetahuan tentang pemantauan di tingkat pemungutan suara (TPS) hingga kelurahan.

“Para relawan perlu lebih diperkuat dengan capacity building dan penatalaksanaannya agar lebih efektif bekerja di masing-masing wilayah TPS atau kelurahan/desa,” kata Sabar Mangadu selaku panitia penyelenggara dalam rilis BARA JP ke JPNN.

Dipaparkannya, acara itu dirancang sebagai wadah konsolidasi dan penguatan kapasitas para relawan BARA JP yang sudah bekerja sejak setahun silam. Menurut Sabar, para relawan akan diberdayakan menjadi pelaku simpul-simpul gerakan kerelawanan di daerahnya masing-masing demi memenangkan capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu.

Sabar menjelaskan, selama dua hari itu relawan BARA JP akan diberi pemahaman terkini tentang peta politik Pilpres 2014 secara spesifik dan rinci, termasuk gambaran-gambaran tentang kekuatan Jokowi-JK di tingkat kelurahan berdasarkan hasil survei terkini. “Para relawan juga akan di-update dengan strategi dan taktik pemenangan para relawan Jokowi JK, termasuk kesiapan untuk menjadi satuan tugas pengawasan Pilpres 2014 atau saksi di masing-masing TPS,” ujar Sabar.(ara/jpnn)


JAKARTA - Para pendukung Joko Widodo di pemilu presiden tak mau calon presiden yang dikenal dengan sapaan Jokowi itu nanti bakal dicurangi. Karenanya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News